admin

Launching Jurnal Ilmiah Jurusan Bdp: Indonesian Journal Of Sustanaible Aquaculture (Ijsa)

21 May 2024 - 15:00 WIT ( Admin )

Ambon - Jurnal merupakan karya ilmiah otentik yang kini memiliki peran penting dalam dunia akademik. Hal ini dikarenakan jurnal dipakai sebagai acuan sebuah penelitian, orientasi kepakaran akademisi, bahkan menjadi syarat kelulusan mahasiswa. Dalam perkembangan era digitalisasi saat ini, kemudahan akses jurnal ilmiah merupakan kebutuhan yang tak terelakkan.

Indonesian Journal of Sustainable Aquaculture (IJSA) merupakan jurnal yang diluncurkan oleh Jurusan Budidaya Perairan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Pattimura, dengan terbitan perdana pada bulan Mei 2024. IJSA sendiri merupakan bagian dari Rumah Jurnal, yang dikelola oleh Universitas Pattimura. 

Jacqueline M. F. Sahetapy, S,PI., M.Si selaku Ketua Jurusan Budidaya Perairan berharap kehadiran IJSA akan menjadi salah satu sumber referensi berkualitas bagi penulisan skripsi mahasiswa dan dosen serta menjadi media publikasi hasil-hasil penelitian mahasiswa, dosen ataupun kolaborasi keduanya. Dengan adanya jurnal ini, diharapkan akan memberikan warna baru dalam khasanah publikasi dan literasi ilmiah bagi rumpun ilmu sejenis maupun untuk pengguna informasi lainnya.

IJSA menerbitkan 1 volume 2 issue dalam setahun (April dan Oktober) dengan 5 artikel di setiap terbitannya.  Artikel yang dipublikasikan di IJSA mengandung informasi mutakhir dengan mengutamakan nilai-nilai novelty, orisinalitas, dan manfaat. Konten informasi pada IJSA bersifat open access dibawah lisensi Creative Commons Share Alike (CC BY-SA) dan akses IJSA dapat dilakukan pada link https://ojs3.unpatti.ac.id/index.php/aquaculture